Demi Impian, Seorang Petani Rakit Pesawat Terbang

Bookmark and Share
Adalah Li Jingchun, seorang petani China yang berusia 58 tahun mendedikasikan hidupnya selama dua tahun untuk membangun sebuah pesawat terbang. Li Jingchun adalah seorang petani yang tinggal di Changbai, sebuah kota kecil di Shenyang, ibukota Provinsi Liaoning di daerah timur laut China.

Seperti dilansir People's Daily Online, Jingchun sudah merogoh kocek sekitar Rp57 juta untuk membuat pesawat impiannnya. Jingchun dibantu keluarga dan kerabat lainnya untuk membangun ambisinya itu.

Jingchun merakit pesawat itu tanpa bantuan mesin atau robot, tetapi menggunakan tangan. Bahan baku pesawat berasal sebagian besar dari plat-plat besi daur ulang. Pesawat impian Jingchun ini beratnya sekitar 1 ton serta memiliki ukuran panjang sekitar 5 meter, dan lebar sekitar 4 meter.

Saat ini, pesawat itu sudah terlihat bentuknya. Fokus pekerjaan Jingchun saat ini adalah mulai membangun interior pesawat agar terlihat lebih menarik dan sesuai selera. Tujuannya, tentu agar penumpangnya merasa nyaman dan aman didalamnya.

Yang menarik adalah pesawat terbang itu dibangun di atap rumah. Apakah pesawat ini bisa terbang? Jika dilihat dari spesifikasi pesawat, belum bisa dipastikan pesawat buatan Jingchun ini bisa melesat di angkasa.




source: vivanews.com

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

terimakasih , anda telah berkomentar dengan sopan..