Banner 728x90

Anda Perokok? Bersahabatlah Dengan Ini

Bookmark and Share
Sudah berapa lamakah Anda merokok!!? Sudah berapa merek-kah yang pernah Anda hisap rokoknya!!? dan seberapa banyak-kah batang rokok yang kmu nyalakan dan kmu hisap!!? terakhir, seberapakah banyak uang yang kamu keluarkan untuk merokok!!?
Okey, jawabannya Anda simpan saja. terserah disimpan dimana. di buku tulis, di notes hape, di notes kompie, atau hanya disimpan di ingatan saja. Olah sendiri jawabanmu, dan jadikan formula yang dahsyat bagi kesehatanmu.

Sekarang bukan tentang membahas hasil jawabanmu, tapi menguraikan tentang sebuah zat dalam makanan yang sangat baik bagi para perokok, yaitu Omega 3. Makanan yang mengandung Omega 3 bukan hanya baik untuk kesehatan jantung, melainkan juga menjadi "sahabat" bagi perokok aktif. Mengapa?

Sudah saatnya para perokok aktif mewaspadai penyempitan dan penutupan pembuluh darah yang dapat menimbulkan masalah pada kesehatan.

Salah satu cara yang bisa ditempuh mengurangi risiko tersebut adalah mulai menerapkan pola hidup sehat dengan memilih jenis

makanan yang dikonsumsi, termasuk memilih makanan yang banyak mengandung Omega 3.

Dilansir dari Medicmagic, para ilmuwan dari Yunani, yang tergabung dalam sebuah penelitian di ajang World Congress of Cardiology menyebutkan, asam lemak Omega 3 dapat membantu memperbaiki kerusakan arteri yang disebabkan kebiasaan merokok.

Para peneliti meyakini bahwa efek perlindungan kardio dari asam lemak Omega 3 bersifat anti peradangan yang bisa mengurangi risiko serangan jantung, terlebih bagi mereka yang sering merokok. Asam lemak Omega 3 bisa didapat pada ikan seperti salmon atau makarel.

Selain itu kacang-kacangan seperti kedelai dan walnut juga bisa menyumbang kebaikan asam lemak omega.

Jadi, ketika Anda ingin sehat dan belum bisa berhenti merokok, bersahabatlah dengan yang baik. bersahabat dengan sesuatu makanan yang menyehatkan.


source: gayahidup.inilah.com

{ 1 komentar... Views All / Post Comment! }

DENARA HOUSE mengatakan...

mampir yuk ke blog saya ada berbagai macam busana muslim ,bisa ambil satuan atau reseller,thank u

Posting Komentar

terimakasih , anda telah berkomentar dengan sopan..