Banner 728x90

Inilah yang Mengalahkan Nokia Selama 14 Tahun

Bookmark and Share
Sebuah laporan yang sangat menarik telah datang dari perusahaan riset Strategy Analytics (SA), SA menyatakan bahwa raksasa Nokia telah digulingkan dalam penjualan ponsel untuk pertama kalinya dalam 14 tahun oleh Samsung.

Analisis menegaskan bahwa pembalikan peran dibuat pada kuartal pertama tahun ini, ketika Samsung menjual 93,5 juta handset dan mengambil 25,4 persen pangsa pasar ponsel global. Selama periode ini, Nokia menjual 82,7 juta ponsel dan diklaim 22,5 persen, sementara Apple mengambil posisi ketiga dengan 9,5 persen.

Di segmen ponsel pintar, SA menyatakan bahwa Samsung dikirim 44,5 juta unit pada kuartal pertama, menaklukkan sepotong besar 30,6 persen dari kue sementara Apple dikirim 35,1 juta unit, dengan 24,1 persen pangsa pasar.

Keberhasilan Samsung terutama karena semakin populernya ponsel pintar mereka yakni dari keluarga Samsung Galaxy yang berbasis android. Pada lain sisi, Nokia yang berjuang bersama keluarga Lumia tampaknya belum bisa tampil memuaskan untuk mengalahkan.

Dengan kedatangan  Galaxy S3 di pasar, Samsung yakin bahwa perusahaan akan tetap pada performa terbaiknya pada kuartal ini.
Apakah Samsung akan mampu bertahan!? lihat saja..


Source: itproportal.com

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

terimakasih , anda telah berkomentar dengan sopan..