Banner 728x90

Indonesia Akan Luncurkan Roket RX-550

Bookmark and Share
Pada tahun ini Indonesia sudah siap meluncurkan roket RX-550 (Kaliber 550 mm) dengan jangkauan 300KM yang akan membawa peralatan pengukur atmosfer.

Menurut  Menteri Riset dan Teknologi Gusti Muhammad Hatta, Roket RX-550 yang merupakan roket terbesar yang pernah dikembangkan Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) menjadi bukti atas kemampuan bangsa Indonesia mengembangkan teknologi tinggi.

"Kita sedang mengembangkan roket RX-550 dan siap meluncurkannya tahun ini," kata Menristek dalam jumpa pers tentang peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) ke-17 di Jakarta.

Rencananya pada akhir Agustus hingga September 2012, Lapan akan melakukan uji statik roket RX-550 untuk yang kedua kalinya. Uji statik roket ini merupakan uji di darat untuk mengetahui kinerjanya misalnya daya dorongnya saat akan tinggal landas, atau kemulusannya saat dinyalakan.

Untuk peluncuran tersebut, Lapan akan bekerja sama dengan Pemda Morotai, Maluku Utara. Hal ini dikarenakan roket RX-550 akan diterbangkan dari Morotai yang lokasinya sangat bagus untuk peluncuran roket.

source: inilah.com

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

terimakasih , anda telah berkomentar dengan sopan..